Ebook PDF 77 Pesan Nabi untuk Anak Muslim, Kisah Hadis Terpilih, Bicara dan Menancapkan Paku (13)

Loading

Ebook PDF 77 Pesan Nabi untuk Anak Muslim, Kisah Hadis Terpilih, Bicara dan Menancapkan Paku (13)

Download?Ebook PDF 77 Pesan Nabi untuk Anak Muslim, Kisah Hadis Terpilih, Bicara dan Menancapkan Paku (13)?isi 192 halaman dengan donasi infaq sukarela ke norek https://kitabisa.com/campaign/berbagibukudigital atau ke norek Bank Syariah Mandiri: 7113717337 an. Yayasan Sebaca Indonesia.

Kisah Hadis Terpilih: Bicara dan Menancapkan Paku

Ada seorang anak yang suka marah dan berbicara kasar. Lalu ayah si anak itu memberinya sekantung paku, ?Nak, tolong nanti kamu tancapkan paku ini di pagar setiap kali engkau marah.?

Pada hari pertama, ia begitu banyak telah menancapkan paku di pagar. Namun, pada hari-hari berikutnya, jumlah paku yang ia tancapkan ke pagar kayu kian berkurang.

Baca juga:  The Virtue of Prayer: Teaching Cooperation and Mutual Love

?Ternyata aku lebih mudah menahan marah dan tidak berbicara kasar, daripada harus menancapkan paku pada pagar kayu ini,? pikir si anak.

Setelah sekian lama, si anak pun sudah tidak lagi menancapkan pakunya di pagar kayu. Soalnya, ia sudah bisa mengendalikan kemarahannya. Ia pun segera menemui ayahnya. Kemudian si anak mengusulkan pada ayahnya, ?Ayah, bagaimana kalau paku itu aku cabuti satu-persatu setiap kali aku bisa menahan marah??

Ayahnya setuju dengan usulan anaknya. Maka pada hari-hari berikutnya, si anak pun mencabuti paku itu satu-persatu setiap kali ia bisa menahan marah dan tidak bicara kasar. Lama-lama paku itu pun tidak bersisa lagi di pagar kayu itu.

Baca juga:  Gunakan Air Sehemat Mungkin Sesuai Kebutuhan di Kamar Mandi

?Nah, sekarang bisa engkau lihat di pagar kayu itu. Meski paku-paku itu sudah engkau cabuti. Tapi, bekas lubangnya masih ada dan lubang itu sulit untuk dihilangkan?Hal ini sama seperti saat kamu marah. Kemarahan dan kata-kata kasarmu akan meninggalkan luka di hati orang yang engkau marahi? Dan luka di hati orang itu, bahkan lebih sulit untuk dihilangkan?.?

Info WA 0815 6148 165.

  • Judul: Ebook PDF 77 Pesan Nabi untuk Anak Muslim
  • Isi buku: 192 halaman
  • Karya: Kak Nurul Ihsan
  • Download dengan donasi/infaq sukarela untuk membantu Gerakan Indonesia Berbagi Buku Digital Free Online.

Kreator 500 Judul Buku Anak dan Pendidikan

Berkarya sejak 1991 hingga saat ini, sudah lebih dari 500 buku anak dan buku pendidikan yang dihasilkan Kak Nurul Ihsan dan tim CBM Studio. Profil dan karya buku Kak Nurul Ihsan dan tim CBM Studio dapat dilihat di sini.

Baca juga:  Pembahasan Fiqih Niat Puasa Ramadhan

Sumber dan Kontributor Konten:
Penerbit Ruang Kata
Jl. H. Montong No. 57, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 12630,
Tel. 021 78883030 ext. 213, 021 727 0096
email: redaksi@cikalaksara.com
https://ruangkata.com

Cloud Hosting Partner:
PT Dewaweb
AKR Tower ? 16th Floor
Jl. Panjang no.5, Kebon Jeruk
Jakarta 11530
Email: sales@dewaweb.com
Phone: (021) 2212-4702
Mobile: 0813-1888-4702
www.dewaweb.com

Loading

paket ebook anak bergambar legal orisinal